Rabu, 23 Januari 2013

3 Langkah Membuat Facebook Menjadi Media Marketing

Membuat Facebook untuk kegiatan marketing bisa kita lakukan melalui pemasangan iklan di facebook maupun melakukan aktifitas update status secara manual, tetapi perlu diingat bahwa kegiatan yang kita lakukan, jangan sampai mengganggu kenyamanan pengguna facebook lain, dengan berbagai informasi produk yang kita berikan, hindari bad spamming.


Membuat facebook untuk marketing via adalah seni penjualan dengan mengambil hati orang, dari awalnya seseorang berminat berinteraksi sosial, tidak menutup kemungkinan menjadi konsumen kita bahkan menjadi pelanggan yang loyal.  


Berikut tiga langkah yang bisa anda lakukan untuk membuat facebook menjadi media marketing :
  1. Perluas pertemanan kita dengan mencari dan menambahkan sebanyak-banyaknya orang yang pernah kita kenal di dunia nyata, maupun orang yang berada satu sekolah/instansi/organisasi dengan kita. Melalui facebook memungkinkan kita untuk berinteraksi sosial di waktu yang sama pada tempat yang berjauhan. Mulai berbagi informasi hingga berkomunikasi secara langsung bisa kita lakukan.
  2. Buat Fan Page secara kreatif tentang profil usaha atau produk kita. Sebisa mungkin kita mendapatkan like baik dari konsumen yang sudah menjadi pelanggan kita, maupun pengguna facebook yang potensial sebagai konsumen kita.  Tentunya, promosikan Fan Page yang anda buat ke teman-teman anda pengan cara sharing status.
  3. Update status pada Fan Page kita secara berkala yang tentunya berkaitan dengan bidang usaha tersebut, juga sesekali update status yang bermanfaat bagi pengguna facebook lain, seperti tips-tips maupun info unik. Jika memungkinkan, buat kuis-kuis dengan pertanyaan yang menarik serta bisa membuat interaksi di Fan Page kita. Pengaturan waktu dalam melakukan update status juga perlu diperhatikan, jam kerja di siang hari tentunya lebih ramai, dibanding malam hari. (Bukannya jam kerja?) Oleh karena itu prioritaskan jam siang. Perlu diingat, coba amati terlebih dahulu apakah memang rutinitas pengguna Anda memang aktif di siang hari.
Membuat facebook terbilang cara yang mudah dan murah tapi tidak kalah meriah, dengan tanpa mengganggu kenyamanan pengguna facebook lain, kita bisa mempermudah pengguna facebook yang membutuhkan jasa/produk kita. Selamat mencoba.

sumber : ideexe.com

Artikel lainnya silahkan baca di sini

5 komentar:

  1. infonya menarik sekali gan makasih sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang mau sambil santai di rumah, main-main sambil ngumpulin uang, gabung aja ke bavetline88.com, Baru deposit udah dapet bonus, belum lagi bonus-bonus yang lain. Cobain saja, dijamin gak bakal nyesel.

      Hapus
  2. terima kasih, kunjungi terus blog ini ya...

    BalasHapus
  3. Kunjungan balik, bagus-bagus artikelnya gan, banyak belajar saya, trims

    BalasHapus
  4. Saya tertarik dengan memanfaatkan media sosial untuk media marketing. Kebetulan saya menjadi IB sebuah broker forex (octafx), dan pastinya butuh cara untuk memasarkan jasa saya ini. Mudah-mudahan dengan octafx kedepannya saya bisa berhasil mendapatkan penghasilan tambahan.
    Terima kasih sekali lagi!

    BalasHapus