Jumat, 02 November 2012

Tips Promosi Online Untuk Mengembangkan Apapun Bisnis Anda

Tips tips promosi penting yang perlu Anda lakukan untuk mengembangkan apapun bisnis Anda.

Untuk kesuksesan promosi, cobalah untuk tidak fokus hanya pada satu pendekatan metode pemasaran di internet. Melainkan kita bisa mencoba hal lain, misalnya iklan baris gratis dan pemasaran lainnya yang mampu kita optimalkan dengan baik. Memanfaatkan peluang yang ada untuk mendukung bisnis kita adalah hal yang sangat - sangat penting.

Berikut adalah beberapa metode sederhana dalam promosi bisnis online yang dapat digunakan untuk pemasaran produk dan layanan kita sehingga semakin populer dan dikenal. Cara promosi tersebut antara lain dapat dilakukan dengan :

1. Promosi website/ web replika via email.

Anda bisa mempromosikan web atau web replika anda dengan mengirimkan ke sejumlah email teman anda, beritahu mereka tentang keberadaan web anda. Atau anda bisa menggunakan pihak ketiga, yaitu jasa email massal. Yang terpenting di sini adalah jangan berbuat spam. Keuntungan menggunakan email massal ini adalah promosi anda menjadi efektif karena langsung di baca oleh pemilik email, dan kemungkinan untuk mengunjungi web anda juga akan semakin besar.

2. Promosi Melalui Sosial Networking

Banyak orang menggunakan jejaring sosial misalnya facebook untuk mempromosikan bisnis online mereka dengan membuat group atau akun. Website atau situs jejaring sosial merupakan website yang sangat digemari orang. Jumlah penggunanya sangat banyak, dan sekarang website jejaring sosial sudah dapat diakses melalui telepon genggam atau handphone. Kepopuleran website jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan website Anda.

3. Promosi Lewat Iklan Baris Gratis

Promosi lewat internet adalah cara yang mungkin bisa jadi yang terbaik saat ini. Banyak situs penyedia iklan baris gratis yang memberikan jasa pemasaran cuma – cuma bagi kita. Kita dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk bisnis online kita.Contoh Web iklan baris gratis www.AdsBisnis.com

4. Promosi Melalui Komentar Di Website Lain

Memberikan informasi melalui komentar dan mempengaruhi mereka. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan atau mengajak orang lain untuk bergabung atau sekedar tahu bisnis yang kita jalankan.

5. Promosi Lewat Youtube

Kita bisa mengupload video dan meninggalkan url website kita di deskripsi atau di dalam video tersebut.  Selain cara di atas masih banyak lagi teknik pemasaran baik jasa atau pun penjualan produk dengan metode promosi bisnis online yang tepat.

6. Menggunakan ppc

Pay Per Click atau disingkat PPC adalah sebuah metode kerjasama periklanan di internet di mana webmaster atau pemilik situs akan dibayar atas setiap klik pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di website atau blog miliknya. Ppc atau pay per klik adalah sarana promosi yang paling efektik karena anda hanya membayar jika iklan anda ada yang klik. Dengan biaya rata 400 per klik jika anda deposit Rp. 50.000 anda bisa mendatangkan pengunjung ke website ada sekitar 125 orang.

Berikut daftar beberapa ppc Indonesia yang bisa Anda coba :

- Kliksaya
KlikSaya adalah pasar periklanan online khusus untuk wilayah Indonesia. Publisher akan mendapatkan komisi sebesar 50% dari harga per klik yang ditawarkan oleh pemasang iklan. situs : www.kliksaya.com

- Kumpulblogger
Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser.Publisher akan mendapatkan 1 kali Klik Type Text Links senilai Rp.300, Type Mini Banner senilai Rp. 350 , maka bisa dihitung sendiri jumlah revenue yang didapat perbulan. situs : www.kumpulblogger.com

- Ppcindo
 Ppcindo merupakan bentuk usaha jasa layanan pemasangan iklan secara online pada jaringan situs ppcindo.
 Publisher akan mendapatkan komisi yang lebih tinggi berdasarkan Alexa Rank (50% untuk publisher).
 situs : www.ppcindo.com

- Klikrupiah
Klikrupiah adalah suatu website pemasang iklan di mana setiap anggota melihat iklan akan dibayar Rp 100 untuk setiap iklan dengan waktu 31 detik dan akan mendapatkan pemasukan juga jika mengajak teman.  situs : www.klikrupiah.com.

- Adsensecamp
AdsenseCamp merupakan website yang memberikan kesempatan bagi temen2 untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan menyediakan ruang pada website temen2 sebagai tempat pemasangan iklan bagi advertiser.
situs : www.adsensecamp.com. dan masih banyak lagi, silahkan Anda cek di google...
   
7. Memasang Iklan Banner
Banyak sekali website yang menyediakan tempat untuk memasang iklan banner. Anda bisa mencarinya di google.  Biasanya lama pasang banner minimal 1 bulan.
contoh : iklansmsgratis.com/pasang-banner

Demikian artikel sederhana tentang Tips Rahasia Promosi Online Yang Perlu Anda lakukan untuk megembangkan apapun bisnis Anda, baik bisnis online maupun bisnis konfensional.


 
 
Artikel lainnya silahkan baca di sini

5 komentar:

  1. Rahasia yg baru ditemukan di tahun 2013 formula jitu, menghasilkan uang lewat kartu atm yg kita punya bisa menghasilkan dari mulai Rp. 50.000-Rp. 2000.000 / hari, temukan segera rahasianya di http://tinyurl.com/bnobnk7

    BalasHapus
  2. Rahasia yg baru ditemukan di tahun 2013 formula jitu, menghasilkan uang lewat kartu atm yg kita punya bisa menghasilkan dari mulai Rp. 50.000-Rp. 2000.000 / hari, temukan segera rahasianya di http://tinyurl.com/bnobnk7

    BalasHapus
  3. aduh gan, kalu mau promosi biayanya pasti mahal..

    BalasHapus
  4. Apakah Anda lelah menjadi kecewa, Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis? Perlu
    pinjaman untuk melunasi tagihan Anda? Saat ini kami menawarkan
    pinjaman pendidikan, pinjaman usaha, pinjaman rumah, pinjaman pertanian,
    pinjaman pribadi, kredit mobil, dll suku bunga kredit bunga rendah modal dll 2%, Jika Anda membutuhkan
    mengekspresikan minat Anda pada pinjaman, sehingga kita bisa
    mengirim informasi lebih lanjut kepada Anda.
    Hubungi kami melalui email: hellenspencerloanfirm@gmail.com

    BalasHapus