Senin, 22 Oktober 2012

Tips Untuk Wanita Yang Ingin Berbisnis

Sebagian orang tidak terlalu suka jika wanita bekerja dan menghabiskan seluruh waktunya di luar rumah untuk mengejar karir.
Mungkin anda salah satunya. Tapi bagaimana dengan BISNIS? Tentu ini pilihan menarik untuk wanita, karena selain banyaknya pilihan ingin berbisnis di bidang apa.
Seorang wanita dengan berbisnis bisa lebih leluasa untuk mengatur waktu, antara karir bisnis dan waktu untuk keluarga. Jadi bisnis bisa dijalankan tanpa harus meninggalkan rumah atau urusan-urusan di rumah.

Berikut TIPS Untuk Wanita Yang Ingin Berbisnis :
 
1. Sejak Awal Berkomitmenlah Untuk Bisnis.
Komitmen untuk berbisnis, tidak hanya ditujukan untuk wanita. Tapi untuk siapa saja yang hendak berbisnis, pria dan wanita, harus memiliki komitmen yang baik sejak awal. Mantapkan niat, sadari sejak awal resiko dan konsekuensi ketika berbisnis.
Resiko untung rugi. Resiko berkurangnya waktu tidur. Dan banyak hal lain yang perlu ditata sejak awal ingin berbisnis. Dengan adanya komitmen, kita tidak terlalu kaget ketika berhadapan dengan situasi baru yang belum pernah dihadapi sebelumnya.

2. Izin dan Komunikasi Dengan Suami / Keluarga.
Hal kedua adalah titik poin lancarnya bisnis yang dijalankan oleh seorang wanita. Bagaimanapun ia adalah bagian dari keluarga, yang ‘tugas utama’nya adalah urusan rumah tangga.
Jika anda ingin berbisnis, komunikasikan dengan suami, dengan anak, atau keluarga. Kalau tidak dapat izin dari suami, saran saya tunda dulu niat jadi pengusaha. Mungkin suami punya pertimbangan lain yang pastinya lebih baik bagi kita (suami kita pilih karena kita percaya dia bisa memimpin kita).
Jangan memaksa, karena akan berefek pada keharmonisan keluarga. Seberapa pentingnya bisnis, masih lebih penting keluarga. Jangan korbankan keluarga demi bisnis.
Kita juga harus komunikasi dengan anak (bukan izin). Dengan berbisnis otomatis waktu dengan anak juga pasti berkurang. Ada resiko yg bakal dihadapi. Dengan berkomunikasi akan membuat bisnis kita jadi nyaman dan tanpa beban.

3. Manajemen Waktu Anda (Suami, Anak, Keluarga, Lingkungan).
Manajemen waktu sangat penting bagi wanita yang ingin bisnis. Tentukan berapa jam, jam bisnis anda. Di jam berapa sampai jam berapa jam ngantor anda. Pastikan tidak mengganggu jadwal keluarga.
 
4. Carilah Bisnis Yang Simple dan Tidak Ribet.
Lebih strategis bagi wanita untuk berbisnis yang simple dan tidak ribet. Kalau bisa yang tinggal jual aja, tanpa perlu produksi. Produksi lebih rumit pengaturannya. Lebih panjang waktunya.
Jika kita tinggal jual aja, otomatis bisnis lebih simple. Apalagi jika kita menjalankannya secara online via Internet. Kita bisa jualan tanpa harus kesana kemari, kita tinggal stay di depan komputer dan memperbanyak transaksi.

5. Kalau Bisa, Carilah Bisnis Yang Bisa Dijalankan Dari Rumah.
Nah, terakhir kalau bisa jalankan bisnis dari rumah. Bisnis online adalah pilihan yang paling tepat untuk diambil. Carilah sebuah produk, buatkan Toko Online-nya, promosikan di Facebook, di Twitter, iklan baris, marketplace dll. Yang pasti tidak ada alasan untuk melarang wanita mencari uang, selama bisa dikomunikasikan dengan baik. Ditambah dengan manajemen diri yang baik, wanita bisa jadi pebisnis yang handal dan tetap menjadi ‘Family Woman’ yang sukses. Berani coba?

 
Artikel lainnya silahkan baca di sini

6 komentar:

  1. " Setiap kita punya potensi yang terpendam.
    Entah itu kaum Adam ataupun kaum Hawa.
    Tidak menutup kemungkinan semua bisa menggali potensi yang ada.
    Tapi seorang wanita mempunyai tanggung jawab yang lebih spesifik lagi yaitu perhatian untuk keluarga terutama anak.

    Karena wanita adalah tiang KELUARGA dan cikal bakal dalam pembentukan generasi berikutnya...adalah WANITA .............

    Thank untuk info nya
    This Eb00k is VeRy BeaUtIfULL !!!!!!!

    Salam Sukses Selalu ...................

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang mau sambil santai di rumah, main-main sambil ngumpulin uang, gabung aja ke bavetline88.com, Baru deposit udah dapet bonus, belum lagi bonus-bonus yang lain. Cobain saja, dijamin gak bakal nyesel.

      Hapus
  2. Sekedar kasih info gan
    Kini telah hadir obat wasir yang Insya Allah tanpa efek samping

    BalasHapus
  3. kalau gak diizini sama suami gmana gan..

    BalasHapus